img-20190710-wa0179 img-20190710-wa0183

   

Bekasi- Tahun Ajaran Baru indentik dengan santri baru, dimana setiap pesantren mengadakan kegiatan penyambutan santri baru dengan mengundang orang tua santri dan santri baru, Dengan tujuan agar mengenal dengan keluarga besar pesantren.

 

Halnya pesantren Tahfizh Al Hunafa mengadakan kegiatan penyambutan santri baru yang diselenggarakan Ahad (7/10) di Pesantren Tahfizh Al Hunafa Bekasi, kegiatan penyambutan santri baru dimulai dari pukul 07:00 – menjelang dzuhur ini disambut antusias oleh para orang tua santri dan santri baru.

Dalam kegiatan penyambutan santri baru turut hadir Mudir Pesantren Tahfizh Al Hunafa Ustadz Abu Ja’far Cecep Rahmat, Lc, Kepala Pesantren Tahfizh Al Hunafa Ustadz Saaid Muhammad Jufri,Lc, Waka Kurikulum dan Litbang Ustadz Dr. Muhammad Yasir, MA, Waka Tahfizh Ustadz Rusiyanto,Lc dan Waka Kesantrian Ustadz Budi Santoso, S.Pd

Kegiatan penyambutan santri baru diawali dengan penampilan bacaan Al Qur’an oleh santri Akh Abdul Halim, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pendatanganan mou(kesepakatan) orang tua santri, santri kepada pihak pesantren terkait tata tertib, pembagian al qur’an untuk santri dan ditutup dengan foto bersama santri dengan pihak pesantren.

Dalam sambutannya Ustadz Abu Ja’far Cecep Rahmat, Lc mengucapkan ahlan wa sahlan kepada penuntut ilmu, terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah mempercayakan putra-putranya kepada kami, kami bukan pesantren yang sudah lama, bukan pesantren yang bagus dan hebat tapi kami bercita-cita ikut serta membina generasi muslim yang kuat iman,islam khususnya dalam bidang  dakwah.

Selanjutnya sambutan Ustadz Saaid Muhammad Jufri,Lc menambahkan dalam sambutanya seolah-olah gambaran anak-anak pesantren itu mungkin anak yang sulit diatur, susah dirumah, prestasinya kurang itu maka ini  salah-salah, harus kita tanamkan dari sekarang kalian anak-anak yang cerdas dan anak-anak pilihan dan yang terbaik.

Selanjutnya sambutan Ustadz Rusiyanto,Lc memaparkan Program-Program dan metode Tahfizh yang ada di pesantren, dan sambutan terakhir yaitu Ustadz Budi Santoso,S.Pd beliau memamparkan terkait tata tertib di pesantren.

Acara terakhir yaitu penandatanganan kesepakatan orang tua,santri kepada pihak pesantren terkait tata tertib dan foto bersama, dan ba’da Dzuhur Orang tua santri menyerahkan anaknya kepada pihak pesantren untuk dibina, dan dididik. (kza)

Open chat
Dengan Admin Pesantren Al Hunafa, ada yang bisa dibantu?
Powered by